Friday, October 17, 2014

Harga Resmi Samsung Galaxy S5 Mini

Harga Resmi Samsung Galaxy S5 Mini Akhirnya setelah beberapa waktu belakangan ini beredar rumor dan simpang siur mengenai perilisan produk ini akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan secara resmi produk versi mini terbaru mereka dari keluarga Galaxy yakni Samsung Galaxy S5 Mini. Produk ini merupakan produk versi mini dari Samsung Galaxy S5 yang telah meluncur beberapa waktu yang lalu dan sukses meraih perhatian yang besar oleh pasar.

Dengan tidak mengurangi fitur yang ada seperti versi aslinya, diharapkan angka penjualan smartphone ini bisa meraih sukses seperti versi originalnya. Walau fitur yang dimiliki sama seperti Samsung Galaxy S5 namun menurut berita yang beredar smartphone mini ini akan menyasar pada pasar menengah berbeda dengan versi sebelumnya yang menyasar pasar menengah ke atas. Maka dari itu walau fitur yang dimiliki sama namun samsung menyiasatinya dengan membuat spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini ini lebih rendah dari versi aslinya.

Harga Resmi Samsung Galaxy S5 Mini Spesifikasi yang diusung perangkat ini diantaranya adalah layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi 720p HD atau 1280 x 720 piksel. Kualitas layar yang dimilikinya cukup mempuni dengan lapisan tenologi Super AMOLED serta layar smartphone ini dilajuga pisi dengan layar anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk mencegah terjadinya gorean pada layar. Dengan dimensi kurang lebih 9.1mm dan bobot hanya 4.2 ons atau 120 gram ini juga membuat smartphone ini enak jika berada di dalam genggaman kita jika hanya dengan menggunakan satu tangan

Samsung Galaxy S5 Mini
Galaxy S5 mini ini memiliki 2 versi yakni versi non LTE dan versi LTE, yang membedakan dari kedua versi ini adalah untuk versi LTE Galaxy S5 mini ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 400. Sementara itu, untuk versi non-LTE didukung dengan chipset buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos 3470. Walaupun memiliki chipset yang berbeda namun keduanya tetap sama akan dibekali dengan prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 1,4 Ghz, RAM 1,5 GB, dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP4. Untuk sektor penyimpanan perangkat ini dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB yang bisa anda tambah dengan memori eksternal menggunakan Micro SD yang support sampai 64 GB.

Untuk sektor kamera Samsung Galaxy S5 mini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8 MP dengan dukungan LED Flash dan auto fokus, serta tak ketinggalan juga kamera sekunder sebesar 2,1 MP dengan kemampuan untuk merekam video 1080p pada 30fps. Samsung juga membekali kedua versi Galaxy S5 Mini dengan baterai yang bisa dilepas dengan kapasitas sama yaitu 2100 mAh serta sudah menggunakan OS Android 4.4.2 Kitkat.

Rencananya, di beberapa negara atau di pasar tertentu Samsung akan menghadirkan Galaxy S5 Mini dengan dukungan kartu Dual Sim. Dalam hal konektivitas, Galaxy S5 Mini akan dilengkapi dengan WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 LE, USB 2.0, A-GPS + GLONASS, dan beamer infra-merah. Untuk versi LTE, Samsung akan menyematkan fitur NFC.

Selain itu fitur utama Samsung Galaxy S5 seperti fitur fingerprint sensor, heart rate monitor, S Health, Private mode, Kids mode, dan Ultra Power Saving mode masi ada dalam versi mini ini. Selain itu Samsung Galaxy S5 mini mendapatkan perlindungan ganda dari air dan debu dengan sertifikat IP67, artinya smartphone ini dapat bertahan selama 30 menit di dalam air dengan kedalaman lebih dari satu meter.

Harga Samsung Galaxy S5 Mini
Untuk masalah harga Samsung Galaxy S5 mini belum ada bocoran lebih lanjut dari Samsung, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan kisaran harga US$650. Lalu untuk masalah tanggal rilis Samsung Galaxy S5 mini, menurut berita yang terakhir beredar smartphone Samsung Galaxy S5 Mini akan hadir perdana di pasar Eropa tepatnya di negara Rusia pada awal Juli dan akan mulai dipasarkan ke pasar global setelahnya pada pertangahan Juli 2014 nanti. Jadi kita nantikan saja apakah dalam perilisan globalnya Samsung Galaxy S5 mini ini juga akan masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment